Tuesday, 25 February 2014

4 Jenis Kerah Kemeja

Jenis-jenis kerah pada kemeja sangat penting untuk diketahui, karena itu sangat menentukan bagi kegunaan dari kemeja tersebut. Ada kerah kemeja yang cocok untuk memakai dasi ada juga jenis kerah yang kurang cocok bahkan tidak cocok untuk dikenakan dasi. Dalam postingan ini captain membagikan 4 jenis kerah yang perlu kalian ketahui supaya kalian bisa memilih kemeja yang sesuai dengan keperluan kalian.


  Straight Point Collar
Pertama, ada jenis kerah yang dinamai dengan Straight Point Collar. Apa yang dimaksyud dengan Straight Point Collar itu? Jenis kerah ini didesain dengan ketajaman atau keruncingan dan biasanya kebenyakan orang yang mengenakannya adalah para karyawan kantoran. Namun, dalam situasi kasual pun anda masih bisa menggunakan kemeja dengan tipe kerah tersebut. Anda dapat memadukanya dengan celana jeans atau chino sehingga memberikan kesan kasual nan rapi.

  Button Down Point Collar
Jenis-Jenis Kerah pada Kemeja yang kedua adalah Button Down Point Collar. Tipe atau jenis kerah ini didesain dengan runcing seperti Straight Point Collar, namun jenis ini biasanya dilengkapi dengan dua kancing di ujung kerahnya. Jenis kemeja dengan kerah tipe ini sangat cocok untuk dipadukan dengan dasi sehingga akan menambah gaya fashion anda semakin rapid dan gaya.

  Tab Collar
Jenis kerah ketiga adalah Tab Collar. Apa itu Tab Collar? Jenis kerah ini juga didesain dengan ujung kerah yang tajam dengan memiliki penahan pada titik tengah. Itu digunakan untuk merapatkan kerah kemeja anda ketika memakai dasi. Tentu saja, jenis kerah ini harus dipadukan dengan dasi karena kalau tidak penampilan anda akan sedikit aneh. Anda dapat melihat kemeja dengan jenis Tab Collar tersebut di film Skyfall karena telah diketahui bahwa Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond tersebut mengunakannya.

  The Spread Collar and Wide Spread Collar
Jenis kerah kemeja yang selanjutnya adalah The Spread Collar dan Wide Spread Collar. The Spread Collar atau English Spread Collar didesain juga dengan sisi runcing pada ujungnya. Jenis kerah ini memberikan jarak peregangan antara kedua sisi. Ini sangat cocok bagi anda yang ingin show up dengan simpul dasi yang sedang anda gunakan. apa itu Wide Spread Collar? Sangat mirip sekali dengan The Spread Collar, namun pembedanya adalah adanya peregangan yang lebih lebar antara sisi sehingga lebih tegas lagi ketika anda mengenakan simpul dasi. Jangan padukan jenis kerah tersebut dengan dasi kupu-kupu karena akan memberikan kesan yang tidak enak untuk dipandang mata.

Semoga bermanfaat..

sumber : maskool.in
Load disqus comments

0 komentar