Friday, 28 February 2014

4 Brand Yang Sudah Mendarah Daging Di Indonesia

Entah kenapa captain ngerasa aneh sama orang-orang di Indonesia. Orang Indonesia (termasuk captain) tuh punya anggapan "apapun yang pertama, pasti itu yang utama". Coba aja kalian kalau beli air mineral, pasti bilang ke penjualnya "bang beli aqua bang", terus abang yang jualannya ngasihin air mineralnya yang bukan merk aqua, tapi ya kita tetap aja anggep air mineral tadi mereknya aqua.

Terus buat yang perempuan, pasti setiap datang bulan selalu beli pembalut, nah pasti ke penjualnya selalu bilang "bu beli softex" nah softex kan merek dagang suatu produk ya, bukan penamaan buat pembalut. Maka dari itu captain kali ini akan berbagi sedikit sejarah tentang brand brand di Indonesia yang namanya sudah menjadi nama dari produk yang diproduksinya..

AQUA

Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Golden Mississippi Tbk di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Malaysia, Singapura, dan Brunei. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK. Saat ini, terdapat 14 pabrik yang memproduksi Aqua dengan kepemilikan berbeda-beda (3 pabrik dimiliki oleh PT Tirta Investama, 10 pabrik dimiliki oleh PT Aqua Golden Mississippi, dan pabrik di Brastagi, Sumatera Utara dimiliki oleh PT Tirta Sibayakindo). Sejak tahun 1998, Aqua sudah dimiliki oleh perusahaan multinasional dalam bidang makanan dan minuman asal Perancis, Grup Danone, hasil dari penggabungan PT Aqua Golden Mississippi dengan Danone. Aqua Group didirikan oleh Tirto Utomo (1930-1994), warga asli Wonosobo yang setelah keluar bekerja dari Pertamina, dan bekerja di Petronas, mendirikan usaha air minum dalam kemasan (AMDK). Tirto berjasa besar atas perkembangan bisnis atau usaha AMDK di Indonesia, karena sebagai seorang pionir maka Almarhum berhasil menanamkan nilai-nilai dan cara pandang bisnis AMDK di Indonesia.

PAMPERS

Pampers adalah merek sebuah produk bayi yang dipasarkan oleh Procter & Gamble. Pampers pada satu waktu hanya digunakan sebagai nama untuk popok sekali pakai / diaper

SANYO


Sanyo Electric Co., Ltd. merupakan sebuah perusahaan Jepang yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Bermarkas di Moriguchi, Osaka, Jepang. Didirikan pada tahun 1950. Perusahaan ini mempekerjakan 14.137 pekerja pada tahun 2006. Produk-produk elektroniknya antara lain :
  Pompa air
  Kipas angin
  AC
  TV
  Penanak nasi
  Baterai
  Mesin cuci
  Proyektor


SOFTEX

Menjadi legenda atau menjadi pecundang? Pertanyaan “nakal” ini mungkin tak pernah terbayangkan oleh para pimpinan PT Softex Indonesia ketika 30 tahun silam (sekitar tahun 1974) meluncurkan pembalut untuk perempuan. Bukan apa-apa, masa-masa itu, pembalut di Indonesia menjadi produk yang “aneh, lucu” dan “tidak lazim”. Tapi sekarang Brand softex sudah menjadi brand generik pembalut untuk perempuan.

Semoga bermanfaat..

Sumber : wikipedia             Sumber : soffelkyt.blogspot.com
Load disqus comments

0 komentar